Cara Disable Windows Update pada Windows 10

Cara Disable Windows Update pada Windows 10
Disable Windows Update pada Windows 10.

 
Sekilas tentang Windows 10.

Windows 10 merupakan system operasi komputer yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft sebagai bagian dari keluarga besar sistem operasi Windows NT yang diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014,[3] dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) yang dirilis kepada publik. (Sumber: Wikipedia).

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 merupakan sistem operasi versi terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft pada saat ini. Sebagai System Operasi terbaru, Windows 10 menawarkan banyak fitur - fitur terbaru, dan tampilan yang berbeda, serta keamanan yang sangat baik dari Windows versi sebelum nya.

Pembaruan atau update pada Windows memungkinkan kita untuk mengunduh dan menginstal pembaruan yang disarankan dan penting secara otomatis untuk system operasi, tanpa harus mengunjungi dan mendownload situs web Pembaruan Windows tersebut.

Salah satu fitur yang kontroversial pada Windows 10 adalah cara baru bahwa system operasi menangani update dalam pembaruan. Pembaruan kumulatif di instal secara otomatis ketika Windows akan memutuskan untuk melakukannya. Hal ini bisa membuat dan sangat frustasi bagi pengguna Windows 10 karena mereka sering dipaksa untuk me-restart komputer mereka pada waktu yang tidak tepat.

Cara Disable Windows Update pada Windows 10.

Namun seperti yang telah saya singgung sebelumnya, fitur auto update windows 10 dirasa sangat mengganggu bagi sebagian pengguna. Alasannya pengguna tersebut tentu saja pemakaian kuota internet yang membengkak.

 

Berikut petunjuknya:
 
Langkah 1. Tekan tombol keyboard Windows + R secara bersamaan untuk menjalankan kotak Jalankan. Ketik services. msc dan tekan Enter. (Gambar. 1)
 
Cara Disable Windows Update pada Windows 10
Run. (Gambar. 1)        

 

Langkah 2. Pada tampilan menu Services scol ke bawah pilih Windows Update dan klik kanan Properties (Gambar. 2) 

 

Cara Disable Windows Update pada Windows 10
Tampilan services. (Gambar. 2)

 

Langkah 3. Pada tampilan Windows Update Properties, pilih "Disabled". Kemudian klik "Apply" dan "OK" untuk menyimpan pengaturan. (Gambar. 3)

 

Cara Disable Windows Update pada Windows 10
Windows Update Properties. (Gambar. 3)

 

Catatan: Jika Anda perlu memperbarui versi Windows Anda nanti, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas, lalu pilih Automatic atau Manual untuk mengaktifkan mengaktifkan kembali fitur ini, sehingga Anda dapat terus mengunduh pembaruan.

 

Baca Juga :
  1. Cara Mengatasi Error Saat Print di Microsoft Oulook "Cannot print unless an item is selected. Select an item , and try to print again."
  2. Cara Setting IP Address di Windows 10.
  3. Cara Membuat Password Pada Windows 10.

 

Itulah cara singkat disable Update pada windows 10. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi teman-teman sampai jumpa lagi pada tutorial selanjutnya.

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post