Bagaimana mengkonfigurasi Router? TP-Link TL-WR840N

 

Bagaimana mengonfigurasi Router? TP-Link TL-WR840N
TP-Link TL-WR840N

Router TP-Link TL-WR840N merupakana salah satu device router networking yang harga nya terjangkau dan sangat membantu di jaringan rumah atau perkantoran karena memiliki beberapa fungsi yaiyu bisa digunakan sebagai router, repeater, access point dan wisp.

 

Baca Juga: Cara Setting IP Address di Windows 10. 

 

Ikuti panduan berikut untuk mengonfigurasi router TP-Link TL-WR840N: 

Mencoba mengonfigurasi Router?  Untuk mengakses tplinkwifi.net, perangkat Anda harus terhubung ke jaringan TP-Link Router. Harap periksa koneksi jaringan Anda dan coba lagi. Jika masalah ini masih terjadi, coba solusi berikut ini:

Langkah 1. Beberapa browser Web mungkin telah membuat cache halaman ini secara tidak sengaja, Anda dapat menghapus cache dan riwayat browser Anda dan mencoba lagi. Selain itu, Anda juga dapat mencoba browser lain untuk mengakses http://tplinkwifi.net.

Langkah 2. Anda mungkin mendapatkan Server DNS yang salah. Anda dapat menggunakan alamat IP Router http://192.168.0.1 atau http://192.168.1.1 untuk masuk alih-alih tplinkwifi.net. Direkomendasikan untuk menghubungkan perangkat Anda langsung ke router TP-Link dengan kabel Ethernet kabel.

Langkah 3. Anda mungkin mendapatkan Server DNS yang salah. Anda dapat menggunakan alamat IP Router http://192.168.0.1 atau http://192.168.1.1 untuk masuk alih-alih tplinkwifi.net. Direkomendasikan untuk menghubungkan perangkat Anda langsung ke router TP-Link dengan kabel Ethernet kabel.

Langkah 4. Masukkan username dan password (username : admin dan password : admin). Login untuk masuk ke settingan. Pada tampilan awal, langsung  kita klik Quick Setup dan Next untuk melanjutkan.

 

Bagaimana mengonfigurasi Router? TP-Link TL-WR840N
Mengonfigurasi Router? TP-Link TL-WR840N

Langkah 5. Pada tampilan menu Quick Setup pilih Access Point dan klik Next, dan ketik SSID / Wireless Network Name, Security atau password wifi nya.

Langkah 6. Selanjutnya pilih LAN Type, dengan settingan IP Routernya Static atau DHCP Router Mikrotiknya (contoh: IP Address Static di 192.168.2.2 – dengan IP Router Mikrotikya 192.168.2.1 sebagai gateway dan subnetmask 255.255.255.0), klik Next untuk melanjutkan.

Langkah 7. Configurasi selesai akan ada keterangan congratulation bahwa settingan kita sudah berhasil, selanjutnya klik Finish dan tunggu proses rebooting 100%. dan selesai.

 

Baca Juga: Cara Disable Aplikasi Startup di Windows 10.

 

Itulah cara mengonfigurasi router TP-Link TL-WR840N. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi teman-teman sampai jumpa lagi pada artikel tutorial selanjutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post