Cara Menambah Penyimpanan Baru Microsoft Outlook

Cara Menambah Penyimpanan Baru Microsoft Outlook
Cara Menambah Penyimpanan Baru Microsoft Outlook

Email pada Microsoft Outlook sudah mulai melambat pada saat send and receive di karenakan kapasitas penyimpanan nya sudah kepenuhan, solusinya adalah dengan memperbesar kotak masuk (inbox) atau dengan menambah/membuat penyimpanan baru di microsoft outlook.

 

Menurut pengalaman dan info dari rekan-rekan IT yang menggunakan microsoft outlook, sebaiknya menambah/membuat penyimpanan baru dari pada memperbesar kotak masuk email (inbox). Jika dalam satu microsoft outlook menambah penyimpanannya menjadi lebih besar, secara tidak lansung memperberat performa load email outlook tersebut dikarenakan membaca satu penyimpanan yang sangat besar.

 

Dengan membuat/menambah tempat penyimpanan baru dan merubahnya menjadi default maka otomatis load email outlook lebih cepat, dan enyimpanan email yang lama pun tetap terbaca dibawah penyimpanan microsoft outlook yang baru.

 

Baca Juga: Cara Membuat Kontak Form di WordPress dengan Elementor Pro 

 

Berikut adalah cara menambah penyimpanan baru Micosoft Outlook: 


Langkah 1. Klik start dan buka "control panel"

Langkah 2. Selanjutnya pada tampilan "All control panel items" pilih Mail (Microsoft outlook)

All control panel items

 

Langkah 3. Pada tampilan Mail Setup  klik "Data Files" dan klik Add di pojok kiri atas, tentukan letak folder dan nama file email penyimpanan baru dan klim OK untuk melanjutkan.

Data Files, Add

 

Langkah 4. Selanjutnya jadikan nya default untuk penyimpanan data baru dengan cara klik tempat penyimpanan baru lalu klik lagi Set as Default, klik OK untuk menyimpan.

 

Jika semua langkah-langkah di atas sudah selesai tutup aplikasi email outlook lalu jalankan kembali, Cobalah send/receive email yang sebelumnya tidak bisa menerimah inbox di kotak masuk dikarenakan penuh, dan sekarang sudah bisa berjalan normal kembali di penyimpanan baru, dan untuk penyimpanan email lama masih tetap bisa di buka dan terletak dibawah penyimpanan baru.

 

Baca Juga: Cara Setting IP Address di Windows 10.

 

Itulah cara menambah penyimpanan baru Microsoft Outlook. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi teman-teman dan sampai jumpa lagi pada artikel tutorial selanjutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post