Cara Mengonversi Power Point ke Video

 

Cara Mengonversi Power Point ke Video
Cara Mengonversi Power Point ke Video

Jika kita membuat presentasi dengan Power Point, dan kita ingin berbagi informasi. Apakah itu informasi berbasis teks atau berupa video rekaman layar secara visual, file PowerPoin.

 

Tentu, selama PowerPoint tersedia untuk digunakan kita bisa berbagi slide lebih luas kepada rekan-rekan kerja atau yang lainnya tanpa bergantung pada penginstalan PowerPoint, Kita perlu mengetahui cara mengonversi file PowerPoint ke format lain. Salah satunya adalah dengan melakukan mengubah PowerPoint menjadi video. 

 

Kita dapat membagikan file video dengan audiens secara langsung atau dengan menguploadnya ke situs seperti YouTube untuk akses secara luas. Jika kita ingin mengubah presentasi PowerPoint menjadi video kita perlu melakukan beberapa hal di PowerPoint.

 

Baca Juga: Cara membuat Signature pada Outlook 2016.

 

Mengekspor Presentasi sebagai Video di PowerPoint di Windows  

Setip pengguna PowerPoint pada Windows dapat mengonversi presentasi apa pun menjadi video, dengan metode yang bervariasi. Langkah-langkah ini akan mengasumsikan kita menggunakan PowerPoint 2016 atau yang lebih baru, atau Anda adalah pelanggan Microsoft office 365.

 

Berikut adalah langkah-langkah cara mengonversi Power Point ke video:

Langkah 1: FileEksporCreate a Video.

Memilih Ekspor Kualitas 

Pilihan di menu Create Video, kita harus memilih kualitas video yang diekspor terlebih dahulu.

Dengan menggunakan menu drop-down, pilih kualitas video. Kita dapat memilih antara Ultra HD (4K), Full HD (1080p), HD (720p), dan Standar (480p). Semakin tinggi kualitas yang dipilih, dan semakin besar file videonya.  

 

Cara Mengonversi Power Point ke Video
Cara Mengonversi Power Point ke Video

Mengatur Waktu Ekspor Video.

Setelah kita memilih kualitas, kita perlu menentukan bagaimana video memutar setiap slide. Jika kita ingin merekam pengaturan waktu secara manual, tekan opsi Rekam Pengaturan Waktu dan Narasi di menu tarik-turun kedua. Ini akan memulai rekaman presentasi kita, memungkinkan kita untuk tetap berada di setiap slide selama yang kita inginkan.

 

Jika kita memutuskan untuk merekam presentasi kita, PowerPoint akan beralih ke menu tampilan rekaman video. 

Tekan opsi Rekam untuk mulai merekam, lalu tekan Berhenti untuk berhenti merekam. Tekan tombol Escape pada keyboard kita untuk keluar dari tampilan ini setelah menyelesaikan perekaman. 

 

Setelah kita merekam pengaturan waktu, pilih Use Recorded Timings and Narrations dari menu drop-down.  

 

Jika kita lebih suka menghabiskan beberapa detik pada setiap slide, pilih Don’t Use Recorded Timings and Narrations dari menu drop-down kedua. kita pilih waktu yang sesuai (dalam detik) dengan menggunakan  Seconds spent on each slide kotak sesudahnya.

 

Baca Juga: Microsoft Outlook 2016/2019/365 Berhenti Memproses Pada Saat Memulai Tampilan Profil. 

 

Langkah 2: Create Video. 

Tunggu beberapa waktu untuk menyelesaikan proses yang berlansung, tergantung pada ukuran presentasi kita. Setelah diekspor kita dapat memutar video secara lokal, atau memindahkannya ke perangkat lain untuk diputar, dan bisa juga diupload secara online untuk diputar di YouTube dan media lainnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post