Cara Mudah Membuat Logo dengan CorelDRAW

 

Cara Mudah Membuat Logo dengan CorelDRAW
Cara Mudah Membuat Logo dengan CorelDRAW

Ingin berkarir dengan Design Grafis, salah satu nya software yang serign di gunakan untuk membuat gambar adalah CorelDraw, dan kamu harus mempelajari cara menggunakan CorelDraw.

CorelDRAW adalah software yang banyak di gunakan oelah para design grafis khusus nya untuk mengedit visual 2D seperti logo, poster, atau gambar lainnya, sebagai pemula kita harus belajar membuat logo dengan CorelDRAW.

 

Baca Juga: Cara Mengekspor dan Mengimpor Bookmark di Microsoft Edge  

 

Nah, dilansir dari beberapa artikel, logo merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam sebuah brand. Hal ini dikarenakan logo adalah representasi utama akan nilai dan tujuan produk atau brand tersebut.

Sebelum kita memulai membuat logo dengan Corel Draw, sebaiknya kita sudah memikirkan apa konsep utama logo brand tersebut.

Log IT Kaleng sudah menyiapkan langkah-langkah untuk membuat logo dengan menggunakan software CorelDRAW untuk pemula, pembuatan logo dilakukan dengan menggunakan software CorelDRAW Graphics Suite 2019.

 

Cara Mudah Membuat Logo dengan CorelDRAW

Langkah 1: Buka aplikasi Corel Draw dan buat dokumen baru File>> New atau di keyboard CRTL +N. (lihat gambar)

Create new document dan dimensions

 

Tentukan nama dan dimensi di page setup kemudian Klik OK untuk melanjutkan.

Langkah 2: Buat 3 lingkaran dengan Ellipse tool (F7) kasih warna berbeda di setiap lingkaran dan Text tool untuk membuat text di bawah linkaran sebagai nama brand tersebut. (lihat gambar)

Tampilan design logo text dan warna


Kita bisa membuat variasi dari segi ukuran, penempatan nya, kombinasi warna. Dan juga penempatan font serta ukurannya di dalam logo tersebut sebagaimana menentukan sebuah brand akan di tampilkan ke public.

Jika design logo sudah selesai, simpan design tersebut dengan klik File>> Save atau Save As, dan jika kita ingin menjadikan atau menyimpan dengan format JPEG, PNG, PDF dan lain nya File>> Export atau CRTL+E di keyboard tentukan lokasi penyimpanan file tersebut dan klik Export.

 

Baca Juga: Cara Konversi PowerPoint Ke Video 

 

Itulah Cara Mudah Membuat Logo dengan CorelDRAW. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi teman-teman sampai jumpa pada artikel tutorial selanjutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post