Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

 

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10
Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Keamanan Windows atau disebut dengan Windows Defender di Windows 10 akan secara otomatis mengirim sampel malware yang terdeteksi di Komputer yang  Anda gunakan ke Microsoft. Fitur ini membantu meningkatkan keamanan secara keseluruhan. Hal ini membantu Microsoft melindungi dari virus yang muncul dan ancaman malware berbahaya yang sedang berlangsung. Namun, Microsoft memberi Anda pilihan untuk menonaktifkan fitur otomatis ini. Berikut cara menonaktifkan pengiriman sampel otomatis dari file yang terinfeksi.

Baca Juga: Cara Menghapus Avast Email Signature

Catatan: Untuk pengguna rata-rata, sebaiknya Windows Defender tetap aktifkan. Karena membantu perusahaan mempelajari tentang virus yang muncul dan malware lainnya di alam liar. Dan Microsoft menyatakan bahwa tidak ada informasi pengenal pribadi yang disertakan dengan sampel. Namun, jika Anda adalah pengguna yang mahir, mungkin ada alasan mengapa Anda ingin mematikannya.

Hentikan Pengiriman Sampel Virus Otomatis ke Microsoft

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan Microsoft mendapatkan sampel virus dari Komputer yang kita gunakan, Kita dapat menonaktifkan prosesnya. Untuk melakukan itu, klik tombol Start atau tekan Tombol Windows pada keyboard dan klik Settings. Atau, tekan pintasan keyboard tombol Windows + I untuk membuka menu Settings.

Kemudian pada tampilan Windows Setting klik Update & Security.

Windows Settings - Update & Security

Selanjutnya, dari sisi kanan, di bawah bagian "Windows Security", klik tombol Virus & threat protection.

Virus & threat protection.
Virus & threat protection.

 

Sekarang gulir ke bawah ke bagian "Virus & threat protection settings" dan klik tautan Manage settings. 

Virus & threat protection settings

 

Pada tampilan selanjutnya, gulir ke bawah bagian "Automatic sample submission" dan matikan sakelar untuk pengiriman otomatis. Kita akan mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa perangkat Anda lebih berisiko, tetapi Anda cukup mengeklik tautan Dismiss untuk menyembunyikannya.

Selesai, dan sekarang Microsoft tidak akan menerima pengiriman file otomatis untuk dugaan virus dan malware lain dari Komputer yang kita gunakan.

Baca Juga: Cara Menampilkan Recent Post di Blog

Itulah Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi teman teman dan sampai jumpa lagi pada artikel tutorial selanjutnya.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post