Cara Mengirim File Berukuran Besar dengan Outlook

 

Cara Mengirim File Berukuran Besar dengan Outlook

Pada umum nya setiap perusahaan menggunakan email untuk mengirim file dokumen ke rekan kerja atau laporan ke atasan.

Sering terjadi masalah di setiap user saat mengirim file berukuran besar, knda akan menerima pesan pemberitahuan kesalahan jika mencoba melampirkan file yang lebih besar dari batas ukuran maksimal email tersebut. Ada beberapa cara untuk mengatasi batas ukuran ini, termasuk menggunakan layanan berbagi file atau mengompresi file.

Sebagai informasi Microsoft Outlook membatasi ukuran file yang dapat kita kirim. Batas ini mencegah supaya komputer yang kita gunakan terus mencoba mengunggah lampiran yang sangat besar yang melebihi batas sebagian besar internet yang kita gunakan dan memperlambat kinerja komputer tersebut. Untuk beberapa akun email seperti Outlook.com atau Gmail, batas maksimal ukuran file gabungan adalah sebesar 20 megabyte (MB) dan untuk akun Exchange (email bisnis), batas maksimal ukuran file gabungan adalah sebesar 10 MB. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Error Saat Print di Microsoft Oulook.

Menyimpan atau mengupload file ke layanan cloud drive dan berbagi link tautan.

Menyimpan file ke drive layanan penyimpanan cloud yang bisa kitaa unggah lalu bagikan file besar. Beberapa layanan penyimpanan cloud populer meliputi OneDrive, Dropbox, iCloud, dan Google Drive. Setelah file disimpan di cloud, kita dapat menyertakan link tautan dokumen tersebut dalam pesan email yang akan kita kirim.

  1. Upload file ke layanan cloud, seperti OneDrive, Google Drive atau Dropbox. (Layanan yang Anda gunakan akan menghasilkan tautan untuk mengakses file. Penerima dapat membuka tautan untuk mengunduh file.)


  2. Setelah mengupload file, Copy link tautan dan tempelkan ke pesan email yang akan kita kirim.

 

Baca Juga: Cara membuat Signature pada Outlook 2016.

Itulah Cara Mengirim File Berukuran Besar dengan Outlook. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi teman teman dan sampai jumpa lagi pada artikel tutorial selanjutnya.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post