Cara Mengganti Password SA di SQL Server

Cara Mengganti Password SA di SQL Server
Cara Mengganti Password SA di SQL Server

Di kutip dari Wikipedia Microsoft SQL Server adalah sebuah sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) produk Microsoft. Bahasa kueri utamanya adalah Transact-SQL yang merupakan implementasi dari SQL standar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase. Umumnya SQL Server digunakan di dunia bisnis yang memiliki basis data berskala kecil sampai dengan menengah, tetapi kemudian berkembang dengan digunakannya SQL Server pada basis data besar. 

Baca Juga: 3 Cara Membuka Registry Editor di Windows 10.

Pada Microsoft SQL Server ada user standart yaitu sa atau System Administrator (admin, administrator, sysadmin, site admin) adalah berupa user profesi yang memiliki tugas untuk melakukan administrasi terhadap sistem, melakukan pemeliharaan sistem, memiliki kewenangan mengatur hak akses terhadap sistem, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan pengaturan operasional sebuah sistem.

Cara Mengganti Password SA di SQL Server

Arikel ini akan membahas tentang cara mengganti password SA di SQL Server .

  1. Buka Aplikasi SSMS. Ketikkan sql server management studio pada menu “Start”, kemudian klik “Microsoft SQL Server Management Studio ” di bagian atas jendela “Start”.
  2. Pilih autentikasi yang sesuai. Klik kotak drop-down "Authentication", kemudian pilih “SQL Server Authentication”.


  3. Masukan user sa dan password login sebelum nya. Klik Connect untuk masuk ke SQL Server.
  4. Buka folder "Logins". Folder ini berada pada kelompok opsi di bawah folder "Security> Logins". dan Klik sa lihat gambar.


  5. Klik dua kali pada sa. Selanjutnya jendela properti System Administrator akan menampilkan Login Properties, ketikan password baru dan comfirm password yang Anda inginkan.Klik Ok untuk menyimpan nya.


 

Baca Juga: Waspadai Resiko Menggunakan Aplikasi VPN.

 

Itulah Cara Mengganti Password SA di SQL Server. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi teman teman dan sampai jumpa pada artikel tutorial, tips selanjutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post