Cara Menonaktifkan USB di Windows 10

Cara Menonaktifkan USB di Windows 10
Cara Menonaktifkan USB di Windows 10

 

Port USB biasa kita gunakan untuk memindahkan file dari flasdisk atau hardisk external ke komputer atau sebalik nya, hal ini untuk memudahkan kita dalam sebauh pekerjaan.

Pada saat memindahkan data dri USB Hal ini sangat rentan terhadap bahaya nya komputer kita terinfeksi virus, kareana fladsik yang kita gunakan belum tentu bersih dari virus.


Baca Juga: Cara Mengubah Nama Jaringan di Windows 10.

 

Dengan nonaktifkan USB Storage, maka media penyimpanan eksternal seperti flasdisk atau hardisk external yang terhubung dengan komputer tidak akan terdeteksi pada Windows 10, tetapi hal ini tidak berpengaruh terhadap keyboard, mouse, printer, dan beberapa perangkat USB lainnya.

Pada sebuah perusahan ada yang membelakukan bahwa di larang untuk mencolok kan flasdisk pada komputer yang di gunakan nya untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingin kan. Dan biasa nya Tim IT sudah memproteksi atau mendisable port USB pada komputer yang mereka gunakan.

Berikut Cara Menonaktifkan USB di Windows 10.

  1. Buka Registry Editor. dengan cara ketik regedit di Run.


  2. Selanjut nya Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTOR.


  3.  Pada panel sebelah kanan, klik 2X pada Start dan ganti value dari 3 menjadi 4. Dan klik OK untuk menyimpan perubahan.


  4. Selesai.


Baca Juga: Cara Menampilkan Dua Halaman Berdampingan di Microsoft Word

 

Itulah Cara Menonaktifkan USB di Windows 10. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi teman teman dan sampai jumpa pada artikel tutorial, tips selanjutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post