Cara Menghapus Temporary Files di Windows 10

Cara Menghapus Temporary Files di Windows 10
Cara Menghapus Temporary Files di Windows 10

File temporary pada Windows, adalah file sementara yang dibuat oleh program tertentu saat digunakan di perangkat Windows 10 yang kita gunakan. File-file ini dapat dengan cepat bertambah dan menghabiskan kapasitas ruang penyimpanan kita, jadi kita perlu atau mungkin ingin menghapusnya.

Ada beberapa cara untuk menghapus temporary files tersebut salah satu nya dengan menghapus pada menu atau aplikasi settings.

Baca Juga: Cara Melihat IP Address Komputer di Windows 10

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama, buka Menu Sttings dengan mengklik ikon Windows di sudut kiri bawah desktop untuk membuka menu Start, lalu mengklik ikon roda gigi. Atau, pada keybord bisa dengan tekan tombol Windows+i.

 


Pada tampilan Settings akan terbuka. Selanjut nya klik opsi "System". 


 

Selanjutnya, klik  “Storage” di panel sebelah kiri.


Pada tampilan berikutnya, klik “Temporary Files” di bawah grup Local Disk (C:).


Daftar file-file sementara yang dianggap sistem Windows akan muncul. Centang kotak di sebelah file yang ingin Anda hapus dan kemudian klik “Remove Files.”


Selesai.!!


Baca Juga :
  1. Cara Supaya Wi-Fi Tidak Auto Connect pada Windows 10
  2. Cara Melihat Serial Number Hardisk dengan Command Prompt
 
Demikian penjelasan tentang Cara Menghapus Temporary Files di Windows 10. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi teman-teman sampai jumpa pada artikel tutorial selanjutnya. 
 
NB: Agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, tips setiap hari. follow Twitter Log IT Kaleng.

Post a Comment

Previous Post Next Post