Diluncurkan Laptop Studio Microsoft Surface Dengan Desain Unik, Surface Pro 8, Surface Duo 2

 

Laptop Studio Microsoft Surface Dengan Desain Unik, Surface Pro 8, Surface Duo 2
Laptop Studio Microsoft Surface Pro 8, Surface Duo 2

Pada hari Rabu Microsoft menyelenggarakan acara yang berfokus pada perangkat kerasnya di mana ia meluncurkan jajaran perangkat Surface baru yang mencakup Surface Laptop Studio, Surface Pro 8, dan Surface Go 3 semuanya dijalankan dengan sistem operasi Windows 11 out-of-the-box. Pada acara tersebut juga menghadirkan ponsel layar ganda Surface Duo 2 yang merupakan penerus Surface Duo sebelumnya. Selain itu, Microsoft juga meluncurkan aksesori barunya, yaitu Surface Slim Pen 2, Surface Adaptive Kit, Ocean Plastic Mouse, dan Headset USB-C Microsoft Modern. Surface Pro 7+ dan Surface Pro X yang ada juga menerima pembaruan untuk menjangkau pelanggan baru.

Fitur dan Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Studio

Microsoft Surface Laptop Studio dirancang sebagai "evolusi Surface Book" dan disebut-sebut akan "dibangun di atas warisan Surface Book dan Surface Studio." Perangkat ini ditargetkan untuk pengembang, profesional kreatif, desainer, dan gamer, yang menginginkan studio kreatif dengan portabilitas laptop. Surface Laptop Studio menampilkan layar PixelSense 14,4 inci dengan dukungan sentuh yang terpasang pada Dynamic Woven Engsel, memungkinkan layar bergerak dalam berbagai sudut. Engsel memungkinkan perangkat untuk berubah dari notebook tradisional menjadi tablet atau kanvas. Namun, layarnya tidak dapat dilepas — tidak seperti Surface Book 3 di mana Anda dapat menarik layar dari keyboard dan menggunakannya sebagai tablet.

Microsoft telah menyediakan tiga mode berbeda pada Surface Laptop Studio. Yang pertama adalah mode Laptop di mana Anda dilengkapi dengan keyboard dan touchpad lengkap untuk pengalaman seperti notebook biasa. Namun, Anda dapat memindahkan tampilan ke mode Panggung. Ini terjadi setelah menarik layar ke depan ke sudut di mana keyboard tertutup tetapi touchpad terbuka untuk memungkinkan bermain game, streaming, docking, dan presentasi dengan cara yang imersif. Mode ketiga disebut mode Studio di mana Anda dapat memindahkan tampilan di atas keyboard untuk menggunakannya seperti kanvas atau untuk menulis catatan.


 

Surface Laptop Studio juga menyertakan area di bawah keyboard tempat kita dapat meletakkan Surface Slim Pen 2 yang menempel dan mengisi daya secara magnetis saat tidak digunakan.
 

Microsoft Surface Laptop Studio ditenagai oleh prosesor Intel Core H35 generasi ke-11, bersama dengan GPU Nvidia GeForce RTX. Perangkat ini juga mencakup mikrofon studio dan webcam 1080p untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik. Selanjutnya, touchpad pada Surface Laptop Studio juga menyertakan umpan balik haptic.

Baca Juga: Diluncurkan Microsoft Surface Laptop 4 dengan Prosesor Intel dan AMD 

NB: Agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, tips setiap hari. follow Twitter Log IT Kaleng.

Post a Comment

Previous Post Next Post