Cara Menyembunyikan Chat Obrolan di WhatsApp Secara Permanen

 

Cara Menyembunyikan Chat Obrolan di WhatsApp Secara Permanen

WhatsApp sekarang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan obrolan secara permanen dengan mengarsipkannya, bahkan jika pesan baru masuk dalam percakapan itu. Fitur dari perusahaan perpesanan milik Facebook ini adalah cara yang bagus untuk mematikan percakapan yang tidak diinginkan, dan mencegahnya muncul di daftar obrolan utama Anda. Folder Arsip pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengabaikan grup atau orang tanpa harus memblokirnya.

 Baca Juga: Cara Membuat Jadwal Rapat di Zoom Meeting

 

Hingga baru-baru ini, WhatsApp mengizinkan setiap pengguna untuk mengarsipkan chat obrolan yang menyembunyikannya hingga pesan baru masuk ke grup, yang kemudian secara otomatis membatalkan pengarsipannya. Pada bulan Juli, WhatsApp mengumumkan peluncuran pengaturan Obrolan yang Diarsipkan baru yang akan memungkinkan pengguna untuk membungkam obrolan yang diarsipkan bahkan ketika mereka menerima pesan baru di utas pesan yang diarsipkan. Ini berarti bahwa semua obrolan Anda yang diarsipkan akan tetap tersimpan secara permanen kecuali Anda memilih untuk membatalkan pengarsipannya secara manual.

Cara menyembunyikan chat obrolan di WhatsApp secara permanen

Pengaturan Arsip baru memungkinkan pengguna untuk mengarsipkan percakapan yang kurang penting dengan menyembunyikannya di daftar obrolan utama. Pengguna tidak akan menerima pemberitahuan untuk obrolan yang diarsipkan kecuali jika Anda disebutkan atau dibalas. Obrolan individu dan grup dapat diarsipkan, dan ini dapat diakses kapan saja di bagian Diarsipkan. Untuk menyembunyikan obrolan, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  1. Buka WhatsApp, pilih obrolan yang ingin Anda arsipkan. Ini bisa berupa grup atau obrolan individu.
  2. Tiga opsi akan muncul di atas. Sematkan, Bungkam, dan Arsipkan (ikon menghadap panah ke bawah). Klik pada Archive button.
  3. Bagian diarsipkan akan muncul di bagian atas umpan obrolan kitaa. Kita dapat masuk ke bagian tersebut dan melihat obrolan tersembunyi kapan saja. Pengguna dapat dengan mudah membatalkan pengarsipan obrolan dengan memilih obrolan dan mengklik pilihan Unarchive (ikon menghadap panah ke atas) di atas.
  4. Jika kitaa ingin mengarsipkan semua chat obrolan, buka tab obrolan dan ketuk More > Settings. Chats > Chat History > Archive all chats.


Baca Juga :
  1. Cara Menonaktifkan Avast Email Signature
  2. Cara Mudah Mengganti Background Zoom
  3. Cara Instal Aplikasi TeamViewer di Windows
 
Demikian penjelasan tentang Cara Menyembunyikan Chat Obrolan di WhatsApp Secara Permanen. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi teman-teman sampai jumpa pada artikel tutorial selanjutnya. 
 
NB: Agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, tips setiap hari. follow Twitter Log IT Kaleng.

Post a Comment

Previous Post Next Post