Dirilis Chrome 95, Menghadirkan Fitur Pembayaran Dengan Keamanannya

 

Chrome 95, Menghadirkan Fitur Pembayaran Dengan Keamanannya

Chrome 95 telah diluncurkan ke setiap pengguna Android, Windows, Mac, dan Linux. Versi firmware desktop yang tepat adalah Chrome 95.0.4638.54, sedangkan di Android, Chrome 95.04638.50, yang berisi sejumlah perbaikan dan peningkatan. Yang membawa otentikasi pembayaran yang ditingkatkan, dan kemampuan aplikasi web untuk mendaftarkan diri sebagai penangan URL dan bertindak lebih seperti aplikasi default asli. Pembaruan desktop menghadirkan API EyeDropper baru, dan kemampuan untuk menyimpan grup tab juga. Google juga mengonfirmasi bahwa pembaruan mencakup total 19 perbaikan keamanan.

Google turun ke blognya untuk mengumumkan peluncuran Chrome 95 untuk desktop dan Android. Pembaruan baru membawa ekstensi pembayaran baru yang disebut WebAuthn, yang memungkinkan pihak yang mengandalkan seperti bank untuk membuat PublicKeyCredential yang dapat ditanyakan oleh pedagang asal mana pun sebagai bagian dari pembayaran online melalui API Permintaan Pembayaran menggunakan 'pembayaran aman- metode pembayaran konfirmasi. Google mengatakan, "Otentikasi yang kuat dengan bank pengguna menjadi persyaratan untuk pembayaran online di banyak wilayah, termasuk Uni Eropa." Fitur yang diusulkan dikatakan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan keamanan yang lebih kuat daripada solusi yang ada.

 

Dengan Chrome 95, aplikasi Web mendapatkan kemampuan untuk mendaftarkan diri sebagai penangan protokol/skema URL khusus menggunakan manifes pemasangannya. Ini akan memungkinkan mereka untuk bertindak lebih seperti aplikasi asli yang membawa pengalaman yang lebih baik bagi pengguna akhir. Chrome 95, seperti yang disebutkan, juga menambahkan kemampuan untuk menyimpan grup tab. Ini berarti beberapa tab dapat disimpan untuk dibuka bersama di kemudian hari. Saat ini berada di belakang bendera - chrome://flags/#tab-groups-save.

Terakhir, Chrome 95 di desktop menghadirkan EyeDropper API baru yang memungkinkan pengguna memilih warna dari gambar. Alat ini biasanya ditemukan di Photoshop dan PowerPoint dan API bawaan memungkinkan implementasi yang mudah di situs. Pembaruan terbaru dapat diunduh dengan masuk ke Pengaturan > Tentang Chrome.

Baca Juga: Squid Game Adalah Seri Netflix Terbesar Dengan Ratusan Juta Orang Menonton

Untuk pengguna Android, AndroidPolice melaporkan bahwa perombakan Material You yang baru akan hadir dengan Android 12. Laporan tersebut mengatakan bahwa antarmuka Material You diaktifkan secara default dan kemungkinan akan diimplementasikan secara otomatis dengan pembaruan terbaru.


NB: Agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, tips setiap hari. follow Twitter Log IT Kaleng.

Post a Comment

Previous Post Next Post