MacBook Pro 16-Inch Apple 2021 Dengan Chip M1 Max untuk Peningkatan Kinerja dan Mode Daya Tinggi

 


MacBook Pro 16-inci baru Apple yang ditenagai oleh chip M1 Max akan menyertakan 'Mode Daya Tinggi' baru untuk beban kerja intensif. Pengaturan baru akan datang bersamaan dengan 'Mode Daya Rendah' yang akan membantu memberikan masa pakai baterai yang lebih baik — tetapi dengan mengorbankan kinerja sistem yang terbatas. 'Mode Daya Tinggi' pada MacBook Pro 16 inci (2021) pertama kali ditemukan dalam kode macOS awal bulan ini. Ini hampir dapat mendorong chip M1 Max baru ke potensi penuhnya untuk tugas-tugas yang intensif kinerja.

Kontributor MacRumors Steve Moser awalnya menemukan keberadaan 'Mode Daya Tinggi' dalam kode beta macOS Monterey. Kode menyarankan bahwa dengan beralih ke mode turbo baru, Anda akan mendapatkan kinerja yang lebih baik tetapi dengan suara kipas yang lebih keras. Dikatakan bahwa dengan beralih ke mode baru, pengguna akan mendapatkan “kinerja yang dioptimalkan untuk mendukung tugas intensif sumber daya dengan lebih baik”.

Apple kemudian mengkonfirmasi ke MacRumors tentang ketersediaan penawaran baru yang berfokus pada kinerja. Ini dikatakan terbatas pada model MacBook Pro (2021) 16 inci dengan chip M1 Max. Artinya, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur tersebut jika menggunakan MacBook Pro 14 inci (2021) — jika versi M1 Max — atau MacBook Pro 16 inci baru dengan chip M1 Pro.

Pada acara peluncuran, Apple membuat beberapa klaim seputar berbagai peningkatan kinerja yang tersedia pada model MacBook Pro baru dengan chip M1 Pro dan M1 Max yang baru. M1 Max secara khusus diklaim memberikan kinerja GPU hingga empat kali lebih cepat dan hampir enam kali bandwidth memori dibandingkan chip M1 tahun lalu. Namun, hasil sebenarnya masih belum ditentukan. Chip M1 Max memiliki CPU 10-inti yang sama dengan yang tersedia di M1 Pro, meskipun chip ini menggandakan jumlah core GPU hingga 32 core dan mencakup bandwidth memori hingga 400GB per detik. Ini juga memiliki memori terpadu hingga 64GB untuk meningkatkan dukungan multitasking.

Di samping eksklusivitas sakelar turbo, MacBook Pro 16 inci dengan M1 Max juga baru-baru ini ditemukan sebagai satu-satunya model dalam seri baru yang mendukung pengisian cepat melalui pengisi daya 140W yang disertakan. Versi 14 inci, di sisi lain, akan datang dengan adaptor 67W yang tidak mendukung pengisian cepat.

Baca Juga: Microsoft Edge Mendapatkan Fitur Baru Untuk Meningkatkan Ketajaman Gambar

 

Lognusantara sangat bergantung pada dukungan Anda. Anda dapat membantu situs ini terus menghadirkan konten dan perangkat lunak yang menarik dan bermanfaat bagi Anda dengan menggunakan opsi berikut: DONATE


NB: Agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, tips setiap hari. follow Twitter Log IT Kaleng.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post