PayPal Dikabarkan Menawarakan $45 Miliar untuk Pinterest

 

PayPal Dikabarkan Menawarakan $45 Miliar untuk Pinterest


PayPal telah menawarkan untuk membeli Pinterest seharga $45 miliar (kira-kira Rs. 3.36.770 crore), orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan, kombinasi yang dapat menandai lebih banyak teknologi keuangan dan ikatan media sosial dalam e-niaga.

Ini akan menjadi akuisisi terbesar perusahaan media sosial, melampaui pembelian LinkedIn senilai $26,2 miliar (sekitar Rs. 1.95.990 crore) oleh Microsoft pada tahun 2016.

Pembicaraan kesepakatan datang ketika pembeli internet semakin membeli barang yang mereka lihat di media sosial, sering kali mengikuti "influencer" di platform seperti Instagram dan TikTok. Mengakuisisi Pinterest akan memungkinkan PayPal untuk menangkap lebih banyak pertumbuhan e-commerce itu dan mendiversifikasi pendapatannya melalui pendapatan iklan. 

Baca Juga: Dirilis Chrome 95, Menghadirkan Fitur Pembayaran Dengan Keamanannya


PayPal telah menawarkan $70 (sekitar Rs. 5.200) per saham, sebagian besar dalam stok, untuk Pinterest, salah satu sumber mengatakan. Penyedia pembayaran online berharap untuk berhasil menegosiasikan dan mengumumkan kesepakatan pada saat melaporkan pendapatan kuartalan pada 8 November, sumber tersebut menambahkan.
Iklan oleh

Sumber memperingatkan bahwa tidak ada kesepakatan yang pasti dan persyaratan bisa berubah. Mereka meminta untuk tidak disebutkan namanya karena hal tersebut bersifat rahasia.

PayPal dan Pinterest tidak menanggapi permintaan komentar. Bloomberg News pertama kali melaporkan pembicaraan perusahaan pada hari Rabu.

Saham PayPal turun 4,9 persen menjadi ditutup pada $258,36 (kira-kira Rs. 19.330), sementara saham Pinterest melonjak 12,8 persen menjadi $62,68 (kira-kira Rs. 4.690).

"(Kombinasi) akan menjadi hal positif yang signifikan untuk inisiatif monetisasi PayPal yang sedang berlangsung di kedua sisi platform pedagang dan konsumennya, terutama jika platform perdagangan sosial Pinterest terintegrasi dengan AI Honey ke dalam aplikasi tujuan PayPal," tulis analis Wedbush dalam sebuah catatan.

Raksasa pembayaran adalah salah satu pemenang besar pandemi COVID-19, karena lebih banyak orang menggunakan layanannya untuk berbelanja online dan membayar tagihan untuk menghindari keluar. Sahamnya telah meningkat sekitar 36 persen dalam 12 bulan terakhir, memberikan kapitalisasi pasar hampir $320 miliar (sekitar Rs. 23.94.100 crore).

Pinterest bernilai sekitar $ 13 miliar (sekitar Rs. 97.275 crore) ketika go public pada tahun 2019. Ini juga melihat lonjakan besar dalam pengguna yang mencari kerajinan dan ide proyek DIY, karena pembatasan penguncian membuat orang tetap di rumah.

Saat penguncian berkurang, Pinterest telah memperingatkan tentang perlambatan pertumbuhan pengguna, terutama di Amerika Serikat, pasar terbesarnya. Dikatakan mengharapkan pertumbuhan pendapatan terutama melalui keterlibatan yang lebih dalam dengan pengguna yang sudah ada daripada mendaftar yang baru.

Pasar telah menilai saham Pinterest lebih murah daripada beberapa platform media sosial yang lebih muda seperti Snap tetapi lebih tinggi daripada perusahaan yang lebih matang seperti Twitter, menurut metrik penilaian Refinitiv Eikon.

Penawaran PayPal mewakili premi 26 persen dari harga penutupan Pinterest sebesar $55,58 (sekitar Rs. 4.160) pada hari Selasa dan itu setara dengan 62 kali pendapatan perusahaan media sosial sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi selama 12 bulan terakhir, menurut Eikon .

Dengan metrik itu, Microsoft membayar 79 kali lipat pendapatan LinkedIn ketika memperolehnya dalam kesepakatan tunai. Pinterest, bagaimanapun, akan memberikan pemegang sahamnya beberapa saham PayPal, dengan taruhan bahwa mata uang ini akan terapresiasi dari waktu ke waktu karena perusahaan gabungan menuai sinergi pendapatan dan biaya.

Pinterest berada di persimpangan jalan setelah salah satu pendiri Evan Sharp mengumumkan minggu lalu bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai chief creative officer untuk bergabung dengan LoveFrom, sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Jony Ive, perancang banyak produk Apple.

Sharp mendirikan scrapbook online dan platform berbagi foto pada tahun 2010 dengan Ben Silbermann, yang merupakan CEO perusahaan yang berbasis di San Francisco, California, dan Paul Sciarra, yang keluar pada tahun 2012.

PayPal telah berusaha untuk meningkatkan penawaran e-commerce dalam beberapa tahun terakhir melalui akuisisi. Itu membeli pencari kupon online Honey Science pada 2019 seharga $ 4 miliar (sekitar Rs. 29.920 crore) dan perusahaan buy-now-pay-later (BNPL) Jepang, Paidy seharga $ 2,7 miliar (20.195 crore) awal tahun ini. Itu mengakuisisi penyedia layanan pengembalian Happy Returns pada bulan Mei.

Baca Juga: Microsoft Edge Mendapatkan Fitur Baru Untuk Meningkatkan Ketajaman Gambar

 

Lognusantara sangat bergantung pada dukungan Anda. Anda dapat membantu situs ini terus menghadirkan konten dan perangkat lunak yang menarik dan bermanfaat bagi Anda dengan menggunakan opsi berikut: DONATE


NB: Agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, tips setiap hari. follow Twitter Log IT Kaleng.

Post a Comment

Previous Post Next Post