Sony Merencanakan Layanan Berlangganan PlayStation Baru Dengan Nama Kode 'Spartacus' Dan Akan Menyaingi Xbox Game

 


Divisi PlayStation Sony Group Corp sedang merencanakan layanan berlangganan baru untuk bersaing dengan Xbox Game Pass saingan Microsoft Corp., menurut orang-orang yang mengetahui rencana dan dokumen Sony yang ditinjau oleh Bloomberg.

Layanan dengan kode nama Spartacus akan memungkinkan pemilik PlayStation untuk membayar biaya bulanan untuk akses ke katalog permainan modern dan klasik, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada pers tentang Rencana. Penawaran ini kemungkinan akan tersedia di PlayStation 4 yang sukses besar, yang telah terjual lebih dari 116 juta unit, dan penerusnya yang sulit dipahami, PlayStation 5, yang diluncurkan lebih dari setahun yang lalu tetapi masih sulit dibeli karena masalah rantai pasokan.

Saat diluncurkan, diharapkan pada musim semi, layanan ini akan menggabungkan dua paket langganan Sony yang sudah ada, PlayStation Plus dan PlayStation Now. Saat ini, PlayStation Plus diperlukan untuk sebagian besar game multipemain online dan menawarkan judul bulanan gratis, sementara PlayStation Now memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming atau mengunduh game lama. Dokumen yang ditinjau oleh Bloomberg menunjukkan bahwa Sony berencana untuk mempertahankan merek PlayStation Plus tetapi menghapus PlayStation Now.

Detail tentang Spartacus mungkin masih belum diselesaikan, tetapi dokumentasi yang ditinjau oleh Bloomberg menguraikan layanan dengan tiga tingkatan. Yang pertama akan mencakup manfaat PlayStation Plus yang ada. Yang kedua akan menawarkan katalog besar PlayStation 4 dan, akhirnya, game PlayStation 5. Tingkat ketiga akan menambahkan demo yang diperluas, streaming game, dan perpustakaan game klasik PS1, PS2, PS3, dan PSP. Seorang perwakilan untuk PlayStation tidak segera menanggapi permintaan komentar.
Iklan oleh

Meskipun PlayStation telah menjual lebih banyak daripada Xbox dalam beberapa tahun terakhir, Sony tertinggal dari Microsoft dalam hal langganan. Dengan struktur baru ini, Sony akan bersaing dengan fitur Xbox yang telah populer dan menguntungkan.

Microsoft's Game Pass, yang sering dijuluki Netflix dari video game, memiliki lebih dari 18 juta pelanggan. Ini memungkinkan pengguna membayar $ 10 hingga $ 15 per bulan untuk akses tak terbatas ke beberapa ratus game. Xbox telah membangun strategi keseluruhannya di sekitar layanan dalam beberapa tahun terakhir, menempatkan semua game yang diterbitkan secara internal di Game Pass segera setelah dirilis. Xbox juga telah melakukan akuisisi besar, seperti Bethesda Softworks tahun lalu senilai $7,5 miliar, dengan tujuan memperkuat perpustakaan Game Pass.

Baca Juga: Netflix Luncurkan 3 Game Seluler Baru untuk Perangkat Android

NB: Agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, tips setiap hari. follow Twitter Log IT Kaleng.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan

Iklan